Sabtu, 22 Februari 2014

Referensi Buku Telekomunikasi untuk Pemula

Sebagai seorang pemula atau fresh graduate seperti saya yang mau terjun ke dunia telco pasti butuh buku referensi, supaya saat kerja bisa cepat belajarnya dan cepat naik jabatannya, itu menurut saya. Mungkin juga menurut anda. Tapi pasti butuh modal, kalau gak ada uang ya pinjem aja ke yang punya.
sampai tulisan ini di buat saya juga belum beli bukunya, belum ada uang sih jadi pinjem aja ke temen. hehehe

Langsung aja berikut buku yang menurut saya bagus untuk jadi referensi di dunia telekomunikasi :


1. 2G/3G RF Planning and Optimization for Consultant


Karya Om Lingga Wardhana.
Hampir semua orang di kantorku punya buku ini, yah setidaknya pernah baca buku ini. 
"Seorang konsultan global yang berpengalaman bisa mencapai kontrak gaji sampai $6000 US per bulan. Dan tidak sedikit engineer Indonesia sudah mencapai tahapan ini. Bekerja secara global berkeliling ke beberapa negara sebagai seorang konsultan ahli. Anda mempelajari buku ini berarti anda siap menjadi RF Planningand Optimization Consultant." itu sedikit kutipan yang ada di buku om Lingga. 
Harganya lumayan lah. tapi ada yang versi hitam putih yang agak murah, isinya juga sama aja dengan yang versi warna. Kalau ada yang minat beli langsung aja tu cari di www.nulisbuku.com


2. Ilmu Praktis Radio Network Planning Untuk Pemula & Profesional
Kalau buku ini saya belum pernah baca, tapi kata penulisnya sih bagus. hehe. 
"Sebagian dari lulusan teknik elektro telekomunikasi tidak mempunyai gambaran jelas terhadap dunia yang akan digelutinya, sehingga seringkali menganggap remeh teori yang sudah didapat di kelas dan tidak dapat menjawab pertanyaan dengan baik saat interview memasuki dunia kerja. 
Oleh karena itu buku ini memperkenalkan bagian dari Radio Network Planning kepada para mahasiswa teknik telekomunikasi, maupun engineer dari tingkat pemula hingga profesional. Juga dilengkapi dengan pertanyaan wawancara yang sering muncul terutama saat anda ingin memasuki dunia RF Planning." itu sedikit cuplikan isinya.

Masalah harga lebih murah di banding buku yang pertama tadi. buku ini juga dah ada di www.nulisbuku.com
Berikut link blog dari Om Panji : 
telecommunicationforall.blogspot.com
Sekian dulu postingnya. Moga bermanfaat. 
BR
Agung Budi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih dah berkunjung, Berilah sepatah dua patah kata..